Diawali dengan hobby audio sejak SMP, namun terkendala dengan dana terbatas – maka otak atik membuat sendiri peralatan audio dan atau mendaya-gunakan barang bekas adalah jalan yg dipilih. Hobby sempat terhambat ketika selesai sekolah, berkeluarga, dan bekerja berpindah tempat. Saat pensiun tiba barulah bisa mulai lagi menyentuh hobby lama.

Produk SS ini dibuat dengan keinginan berbagi agar audio yang bagus dan murah tersedia dan bisa dijangkau oleh mereka yang membutuhkannya. Menikmati musik tidak harus mahal dan mewah.

Pada awalnya produk SS hanya ada 1 macam saja, yaitu yang sekarang disebut ‘paket 1’. Seiring dengan perjalanan waktu dan komunikasi dengan customer, muncul kemudian paket 2 dan disusul paket 3 dan paket 4. Kedepannya bisa saja muncul paket-paket selanjutnya. Namun SS tetap memegang prinsip utama: berkualitas tapi terjangkau, ratio performance/price yang tinggi. Kesulitan yang dihadapi terutama konsistensi tersedianya komponen dan konsistensi kualitas komponen.dipasaran bisa terjadi komponen yg sekarang ada, beberapa waktu lagi ‘punah’, atau kualitas barang yang sekarang bagus, besok-besok menurun kualitasnya.

Oktober 2009 SS diawali dengan 2 orang, yang merancang, merangkai, membuat sendiri komponen-komponen amplifier dan speaker seperti PCB, box, casing, modul preamp, modul poweramp, dsb. Dipasarkan hanya melalui internet – Kaskus, sampai sekarang  (thread SS di Kaskus klik disini).

Kaskus lah yang telah membuat kami sibuk selama ini –  terima kasih tak terhingga untuk KASKUS !

April 2011 saat website ini lahir (terima kasih untuk teman2 EVO team), kami masih tetap DIY kecil ber-4, dengan segala keterbatasannya.

Apa kepanjangan dari SS ?  Bukan Sound System, Super Sound, Sweet Sound, Solid State, Salam Sejahtera, dsb.  SS Sama Sekali tidak ada kepanjangannya. Pada awalnya memang SS = super sound, tetapi ini dirasa terlalu arogan sehingga akhirnya dihilangkan.